Selasa, 17 Maret 2015

3_He is a Boy. Why him? "Why not?"


“Kija,”
Suara ini. Udah lama nggak gue denger dia manggil nama gue.
“Gue boleh keluar?”
“ya,”
Ah. Udah lama banget gue nggak ditatap gini. Dia cerita kalau selama gue nggak ada, dia begini begini begini. Blo’onnya tetep. Padahal gue udah bilang kalau gue mantau dia terus.
“gue udah dapet temen, Ja. Dia baik banget sama gue, dia terima gue, kita sama, sependapat, kita udah saling curhat, gue nangis, dia nangis,” ah, sudahlah. Pura-pura nggak tahu aja.
“oh ya? Siapa dia?”
“cowok,”
“apa? Cowok? Kenapa harus cowok? Kenapa nggak cewek aja?” kalau yang ini sebenernya gue baru nyadar, kenapa harus cowok.
“kenapa nggak, selama kita bisa saling memahami?” dia emang nggak mau kalah. Sepertinya dia sudah bulat dengan keputusannya. “gue nyaman sama dia, Ja, dia juga sama kayak gue, dia butuh temen yang bener-bener bisa ada buat dia,”
Yah, mana bisa sih gue tolak. Ini buat kebahagiaan dia. Tapi harus tetep gue pantau. Tapi….
“yakin? Kalo tiba-tiba elo jatuh cinta gimana?”
“nggak. Kita udah ngelakuin banyak hal dan cerita selama elo nggak ada”
Sekali lagi. Dia emang bego. Lupa kalo gue mantauin dia.
“yah, yaudah kalo gitu, congrats ya. Jangan dilepas tuh sahabat lo yang udah kayak nyawa. Nggak sia-sia gue udah ngasih lo waktu,”
“iya,”
Gue liat ada senyum kebanggaan diwajah dia.
Pengen gue peluk, deh.
Eeeeeeh…
*
Kayaknya hubungan mereka makin akrab aja. Asyik banget smsannya, sambil ketawa-ketawa, kadang muka dia berubah jadi aneh. Dimanapun pegang henpon. Bahkan kayaknya dia enggak sadar gue ada disini. Kesel juga sih. Tapi kalau dia bahagia, gue turut serta deh. By the way… gue nggak punya data lengkap tentang si cowok itu.
“oi,”
Brengsek nih cewek. Lama-lama pengen gue serang.
Yah, emang greget juga sih. Gue berdiri dan meluk dia dari samping sambil ngeliatin henponnya.
“lo kenapa, Ja?” elo yang kenapa oi?!
“asyik banget sih, gue enggak di bagi-bagi,”
“yah, elo kan bagian dari gue, harusnya elo tahu apa yang gue rasain,”
Ya elo mikir aja Neng, gimana caranya gue tahu elo seneng kenapa. Gue nggak akan ngerti kalau elo nggak cerita. Dan lagi elo tuh cewek!
Sekarang raut wajah gue yang aneh.
“elo nggak perlu khawatir, Ja. Dia orang yang baik,” bukan itu masalahnya. Sekarang gue jadi dicuekin sama lo mentang-mentang elo udah punya temen curhat! Ah sial, kenapa gue nggak bisa bilang terus terang sih?
“yaudah deh, kalau ada apa-apa, cerita sama gue ya,”
Senyumnya bikin tenang. Tapi kenapa perasaan gue nggak tenang terus ya? Padahal gue bagian dari diri dia. Harusnya gue ngerasain yang dia rasain. Sebenernya tuh, gue bisa ngerasain perasaan dia atau enggak sih?
Atau, gue nggak bisa ngerasain, Cuma bisa mengerti?
Ah, ntahlah, gue bingung. Gue bukan cewek, mana bisa gue seneng juga karena cowo.
Dan ini bukan alasan karena gue cemburu ya.
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar