Senin, 16 Maret 2015

1_2012


Nama gue Kija. Gue lahir di pertengahan tahun 2012. Ntah bagaimana bisa gue ada disini. Yang jelas, tanpa orang yang nggak jelas asal-usulnya, gue jadi ada disini. Gue juga nggak ngerti sebenernya gue ngomong apaan. Atau jangan-jangan gue yang nggak jelas asal-usulnya? Ya. Kayaknya sih begitu.
Dia, majikan gue, nyiptain gue pas dia umur 15 tahun jalan 16 tahun, kelas X. yeah, gue inget banget, saat itu tanpa sengaja dia ngegambar muka gue dengan sangar. Suasana hati dia lagi kacau kali ya, jadi di timpal ke gue. Dia bikin mata gue dengan lensa yang kecil. Tatto dimana-mana. Gigi taring panjang. Dan yang nggak gue habis pikir, dia ngegambar gue dengan telanjang dada. Gue nggak ngerti. Rambut gue gondrong waktu itu. dan yah, tanpa sadar gue jadi ngikut sama dia. Gue yang paling ngerti isi hati dia. Karena waktu dia nyiptain gue, dia keluarin seluruh perasaannya. Gue masih ada sampai sekarang. Udah 3 tahun ternyata. Tapi umur gue sama kayak dia. Hahahaha.
Majikan gue adalah orang galau terakut stadium ntah  berapa. Dia selalu ngegalauin cowok-cowok yang nggak jelas asal-usulnya –bukan gue-. Waktu itu pas gue muncul, dia lagi pacaran sama orang yang nggak gue kenal. Gue nggak tahu dia orang baik apa nggak. Tapi majikan gue fine-fine aja, yah gue anggep dia bahagia. Tapi nggak lama setelah gue lahir, ekspresi muka dia yang nggak jelas jadi makin nggak jelas! Dikamar ngeliatin henpon mulu. Gue kagak ngerti dia kenapa. Tapi kayaknya tadi gue bilang gue yang paling ngerti dia ya? Hahaha, mungkin untuk sebagian. Kalau keadaanya kayak gini sih kayaknya gue bakal kena semprot dia. Yah, easy going ajalah. Gue beraniin diri buat nanya, walau tampang gue serem, gue nggak ada apa-apanya –alias, menang tampang- dibanding dia.
“lo kenapa?” sial, suara gue gemeter.
no message,” hahaha sedikit lega sama jawabannya. /plak
“mungkin nggak ada pulsa,”
“kalau engga ada, harusnya dia negur gue di sekolah, bilang nggak ada pulsa atau apa gitu. Pas papasan sama mata gue, dia buang muka,”
Hahaha konyol. Di buang kemana?
“liat aja besok, kalo elo emang pacarnya, ya tegur duluan lah,” gue rasa saran gue diterima sama dia. Yah, syukurlah, gue tinggal ngekor besok ke sekolahnya. No comment. Nggak akan ada yang sadar sama kehadiran gue.
Besoknya, gue liat banyak yang tanya dia dengan pertanyaan yang sama “eh elo udah putus sama si G?”. gue liat dia nampak kebingungan. Nggak ada yang ngasih tahu kenapa mereka tanya kayak gitu. Pas udah dirumah, dia sms cowok itu lagi. Nggak ada balesan lagi. Okay.
Lho, lho? Kenapa dia tiba-tiba nangis? Kok gue ngerasa nggak berguna gini ya? Fuck man. Ternyata sms dari temennya, bilang kalo si cowok itu yang bilang kalo mereka udah putus. Brengsek. Apa-apaan tuh? Mutusin sepihak karena ada cewek cantik yang dia liat? Majikan gue emang kagak cantik, tapi dia cukup tulus buat sayang sama orang. Gue nggak ngerti. Gue naik pitam. Gue nggak rela majikan gue nangis karna cowok ga bertanggung jawab, seenaknya mainin perasaan dia.
“giliran gue sms ‘apa lo udah ga suka sama gue?’ dia ngebales smsnya ‘kalo iya? Kita putus aja ya’,” brengsek. Anjing. Sekacau-kacaunya majikan gue yang sering marahin gue, gue nggak rela kalau udah kayak gini urusannya. “mungkin ini karma buat gue, Ja,”
Karma sih karma, tapi yang jelas sekarang udah kejadian, sekarang tuh gimana ngobatinnya.
Ah, brengsek.
Karna waktu itu dia beda kelas ama cowok itu, temen majikan gue turun tangan. Maki-maki si cowok brengsek itu. bagus, gue suka itu cewek, lain kali minta kenalin ah –liat sikon-.
Majikan gue kayak orang tolol. Bikin puisi mulu. Udah gitu isi puisinya pake kiasan cicak segala.
“gak usah galau. Gue masih disini kok,”
Brengsek, dia nggak denger.
Aaaaah sial, gue jadi ketauan kasarnya.
Aaaah brengsek, gue ngomong sial lagi.
Eh…?
Tapi emang kenyataannya cowok itu brengsek kok. Nggak lama setelah itu dia minta balikan ke majikan gue. Hahahaha mane muke lo? Nggak tahu diri banget, ditolak ama cewek barunya ya? Hahaha.
“keparat. Dia pikir gue cewek apaan.”
Yes. Gue suka cewek gue ini pas lagi marah, kasarnya sama kayak gue.
Eh, maksudnya, majikan gue…
Dia pun bikin alesan males pacaran, nggak mau pacaran. Tapi itu cowok masih aja ngejar-ngejar, muja-muja nggak jelas, ngatur-ngatur, cemburuan tapi diliatin ke majikan gue yang udah bukan siapa-siapa dia lagi. Muke woooi.
Tapi cewek gu… majikan gue ini tetep tolol. Masih aja jalan ama cowok yang lain. Ama brondong pula. Gue nasihatin tapi dia malah sewot. Ah liat aja nanti, paling nggak akan pacaran.
Sialnya si cowok itu ngeliat majikan gue jalan ama cowok barunya, ya waktu itu belum pacaran sih. Emang kayaknya sih majikan gue nggak ada niatan buat pacaran ama bocah itu. ya terserah deh. Eh gue nggak cemburu.
Mereka sering main bareng tiap pulang sekolah, gue males buntutin orang pacaran, eh, nggak pacaran sih. Tapi tetep aja males. Eh, gue nggak cemburu loh.
“hehehe,” ini orang makin sinting aja. Udah gue duga, mereka jadian. Bangsat.
*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar